Minggu, 08 Februari 2015

Minus one METALLICA dan BIOGRAPHY

Metallica adalah sebuah band heavy metal yang dibentuk di Los Angeles, California. Tempo band cepat, instrumental, dan agresif menempatkan mereka sebagai salah satu pendiri "The Big Four" 4 band thrash metal bersama Anthrax, Megadeth, Slayer. Metallica dibentuk pada tahun 1981 ketika James Hetfield menanggapi iklan yang diposting oleh drummer Lars Ulrich di surat kabar lokal. Line-up band saat ini termasuk pendiri band James Hetfield (vokal, gitar) dan Lars Ulrich (drum), gitaris lama Kirk Hammett, dan Robert Trujillo pada bass. Dave Mustaine gitaris dan bassist Ron McGovney, Cliff Burton, dan Jason Newsted adalah mantan anggota band. Metallica berkolaborasi dalam jangka panjang dengan produser Bob Rock, yang menghasilkan semua album band 1990-2003.

Band ini mendapatkan basis penggemar yang berkembang di komunitas musik underground dan memenangkan pujian kritis dengan empat album pertama; Album ketiga Master of Puppets (1986) digambarkan sebagai salah satu yang paling berpengaruh dan terberat dalam thrash metal album. Metallica mencapai sukses besar dengan album  kelima eponymous yang dikenal sebagai The Black Album yang memulai debutnya di nomor satu di Billboard 200. Dengan rilis ini memperluas band kearah musik nya, sehingga album yang menarik penonton yang lebih utama. Pada tahun 2000, Metallica adalah salah satu di antara sejumlah artis yang mengajukan gugatan terhadap Napster untuk berbagi materi yang dilindungi hak cipta band gratis tanpa persetujuan dari setiap anggota band. Sebuah hasil dicapai dan Napster menjadi layanan pay-to-use. Meskipun mencapai nomor satu di Billboard 200, pelepasan St Anger (2003) dan  banyak penggemar dengan pengecualian solo gitar dan "steel-sounding" pada snare drum. Sebuah film berjudul Some Kind of Rakasa mendokumentasikan rekaman St Anger dan di mulailah ketegangan dalam band selama waktu itu. Pada tahun 2009, Metallica dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame.

Metallica telah merilis sembilan album studio, empat album live, 26 video musik, dan 37 single. Band ini telah memenangkan sembilan Grammy Awards dan lima album yang telah berturut-turut debutnya di nomor satu di Billboard 200. Album eponymous (black Album) 1991 band ini telah menjual lebih dari 16 juta kopi di Amerika Serikat, membuatnya menjadi album terlaris dari Era SoundScan.
Peringkat Metallica sebagai salah satu yang paling sukses secara komersial band metal sepanjang masa, telah menjual lebih dari 110 juta album di seluruh dunia. Metallica telah terdaftar sebagai salah satu seniman terbesar sepanjang masa oleh banyak majalah, termasuk Rolling Stone, yang peringkat ke-61 mereka pada daftar The 100 Greatest Artists of All Time. Pada Desember 2012, Metallica adalah artis musik ketiga terlaris sejak Nielsen SoundScan mulai melacak penjualan pada tahun 1991, penjualan total 54.260.000 album di Amerika Serikat. Pada tahun 2012, Metallica membentuk label rekaman independen blackened Records dan mengambil kepemilikan semua album dan video band. Band saat ini sedang dalam produksi album studio kesepuluh, dijadwalkan untuk rilis 2015.

Awal tahun (1981-1983)
Metallica dibentuk di Los Angeles, California, pada akhir tahun 1981 ketika
Lars Ulrich drummer kelahiran Denmark   menempatkan sebuah iklan di koran Los Angeles The Recycler, yang berbunyi, "Drummer mencari musisi metal lain untuk ngejam dengan Tygers Pan Tang, Diamond Head dan Iron Maiden. Gitaris James Hetfield dan Hugh Tanner Kulit Charm menjawab iklan. Meskipun ia tidak membentuk sebuah band, Ulrich bertanya pendiri Metal Blade Records Brian Slagel jika ia bisa merekam lagu untuk album kompilasi yang akan datang di label Metal Massacre. Slagel diterima dan Ulrich Hetfield direkrut untuk menyanyi dan bermain gitar. Band ini resmi dibentuk pada bulan Oktober 1981, lima bulan setelah Ulrich dan Hetfield pertama kali bertemu. Ulrich berbicara kepada temannya Ron Quintana, yang nama brainstorming untuk sebuah fanzine. Quintana telah mengusulkan nama-nama Metalmania dan Metallica. Ulrich menamakan band-nya Metallica. Iklan kedua ditempatkan dalam The Recycler untuk mencari posisi gitaris. Dave Mustaine menjawab, Ulrich dan Hetfield merekrutnya setelah melihat peralatan gitar yang mahal. Pada awal 1982, Metallica merekam lagu asli pertama "Hit the Lights" untuk kompilasi Metal Massacre I. Hetfield memainkan bass pada lagu dan Lloyd Grant dikreditkan pada solo gitar. Metal Massacre I dirilis pada 14 Juni 1982. pressing awal yang terdaftar sebagai  "Mettallica" band. Meskipun marah karena kesalahan, Metallica menciptakan cukup "buzz" dengan lagu dan  memainkan pertunjukan pertama pada tanggal 14 Maret 1982 di Radio City di Anaheim, California, dengan bassist yang baru direkrut Ron McGovney. Rasa pertama kesuksesan hidup datang lebih awal. Mereka memilih untuk membuka untuk British band heavy metal Saxon di salah satu pertunjukan tur mereka 1982 di US. Ini adalah pertunjukan kedua Metallica. Metallica merekam demo pertama, Power Metal, nama yang terinspirasi oleh  Quintana's early business cards pada awal 1982.

Istilah "thrash metal" diciptakan oleh Kerrang! Jurnalis Malcolm Dome mengacu pada lagu Anthrax "Metal Thrashing Mad". Sebelum ini, James Hetfield sebut suara Metallica sebagai "power metal". Pada akhir tahun 1982, Ulrich dan Hetfield menghadiri pertunjukan di West Hollywood klub malam Whisky a Go Go, yang menampilkan bassist Cliff Burton di sebuah band bernama Trauma. Keduanya "terpesona" dengan menggunakan Burton dari pedal wah-wah dan memintanya untuk bergabung bersama Metallica. Hetfield dan Mustaine ingin McGovney pergi karena mereka pikir dia "tidak memberikan kontribusi apa-apa, dia hanya mengikuti". Meskipun Burton awalnya menolak tawaran, pada akhir tahun ia telah menerima dengan syarat band pindah ke El Cerrito di San Francisco Bay Area. Pertunjukan pertama Metallica dengan Burton berada di klub malam The Stone Maret 1983, dan rekaman pertama yang memiliki fitur Burton adalah demo Megaforce (1983).

Metallica sudah siap untuk merekam album debt mereka, tapi ketika Metal Blade tidak mampu untuk menutupi biaya, band ini mulai mencari pilihan lain. Promotor konser Johny "Z" Zazula, yang telah mendengar demo No Life 'til Leather (1982), menawarkan untuk menengahi kontrak rekaman antara Metallica dan label rekaman berbasis di New York City. Setelah mereka label rekaman tidak menunjukkan minat, Zazula meminjam cukup uang untuk menutupi anggaran rekaman dan ditandatangani Metallica ke label sendiri, Megaforce Records.

Kill 'Em All dan Ride the Lightning (1983-1984)

Pada bulan Mei tahun 1983, perjalanan
Metallica ke Rochester, New York untuk merekam album debutnya, Metal Up Your Ass, yang diproduksi oleh Paul Curcio. Para anggota lain memutuskan untuk mengeluarkan Mustaine dari band karena penyalahgunaan narkoba dan alkohol, dan perilaku kekerasan sebelum sesi rekaman pada 11 April 1983. Gitaris Exodus Kirk Hammett menggantikan Mustaine sore hari yang sama.

Mustaine, yang kemudian ditemukan Megadeth, menyatakan ketidaksukaannya untuk Hammett dalam wawancara, mengatakan Hammett "mencuri" pekerjaannya. Mustaine "marah" karena ia percaya Hammett menjadi populer dengan memainkan lead guitar yang di tulis oleh mustain dalam sebuah wawancara 1985 dengan Metal Forces, Mustaine mengatakan., "itu kenyataan yang lucu bagaimana Kirk Hammett mengambil setiap break lead yang telah saya mainkan akan diputar pada rekaman that 'No Life 'til Leather'  dan mendapat suara Nomor 1 gitaris your magazine". Megadeth debut album Killing Is My Business ... And Business Is Good! (1985), termasuk lagu "Mechanix", yang di ulang oleh Metallica dan diberi judul "The Four Horsemen" Kill 'Em All. Mustaine mengatakan dia melakukan ini untuk "meluruskan Metallica" karena Metallica menyebut Mustaine sebagai pemabuk dan mengatakan dia tidak bisa bermain gitar. Pertunjukan pertama Metallica dengan Hammett pada tanggal 16 April 1983, di sebuah klub malam di Dover, New Jersey disebut
The Showplace  di dukung oleh Anthrax di line-up yang asli, dan Lilker dan Neil Turbin ini adalah pertama kalinya kedua band tampil live bersama-sama.


Karena konflik dengan label rekaman dan distributor 'penolakan untuk merilis album berjudul Metal Up Your Ass, album ini berganti nama Kill' Em All. Album ini dirilis pada Megaforce Records di Amerika Serikat dan Musik untuk Bangsa-Bangsa di Eropa, dan memuncak di nomor 155 di Billboard 200 pada tahun 1986. Meskipun album ini awalnya tidak sukses secara finansial, itu diterima Metallica dan tumbuh sebuah basis penggemar di scene metal underground. Untuk mendukung rilis, Metallica memulai Kill 'Em All for One tour dengan Raven. Pada Februari 1984, Metallica didukung Venom  Tanggal Tujuh pada hell tour, di mana band tampil di depan 7.000 orang di Festival Aardschok di Zwolle, Belanda.

Metallica merekam album studio kedua, Ride the Lightning di Sweet Silence Studios di Kopenhagen, Denmark. Film ini dirilis pada bulan Agustus 1984 dan mencapai nomor 100 di Billboard 200. Sebuah mesin cetak Perancis keliru cetak warna hijau untuk album, yang sekarang dianggap kolektor item. Mustaine menerima untuk menulis "Ride the Lightning" dan "The Call of Ktulu". 


Master of Puppets (1984-1986)

Elektra Records A & R sutradara Michael Alago, dan salah satu pendiri Q-Perdana Manajemen Cliff Burnstein, menghadiri konser Metallica pada bulan September 1984. Mereka terkesan dengan penampilan mereka, di tandatai dengan hasil Metallica ke Elektra, dan membuat band sebagai klien dari Q-Prime manajemen. keberhasilan Metallica tumbuh adalah sedemikian rupa sehingga label band Inggris Musik untuk  merilis Creeping Death sebagai edisi terbatas tunggal, yang terjual 40.000 eksemplar sebagai impor di Amerika Serikat Dua dari tiga lagu pada versi rekor penutup Diamond Head "Am I Evil?" Dan Blitzkrieg itu "Blitzkrieg" -appeared pada 1989 Elektra merilis ulang Kill 'Em All. Metallica memulai tur
besar Eropa  pertama dengan Tank untuk ke kerumunan rata-rata 1.300 L. Kembali ke AS, ia memulai pada tur co-headlining dengan WASP dan didukung oleh Armored Saint. Metallica memainkan pertunjukan terbesar di Monster of Rock Festival di Donington Park, Inggris, pada 17 Agustus 1985, dengan Bon Jovi dan Ratt, bermain di depan 70.000 orang. Pada acara di Oakland, California, pada Hari on the Green festival, band ini bermain untuk kerumunan 60.000 orang.


Album studio ketiga Metallica, Master of Puppets, tercatat di Sweet Silence Studios dan dirilis Maret 1986. Album ini mencapai nomor 29 di Billboard 200 dan menghabiskan 72 minggu pada tabel. Hal ini album pertama band ini menjadi bersertifikat emas pada tanggal 4 November 1986, dan bersertifikat enam kali platinum di tahun 2003. Steve Huey dari Allmusic menganggap album "prestasi terbesar di band". Setelah merilis album, Metallica didukung Ozzy Osbourne pada . tur AS dan Hetfield patah pergelangan tangannya saat skateboarding, lanjutnya dengan tour, melakukan vokal, dengan teknisi gitar John Marshall bermain gitar 

Kematian Burton dan Garage Days Re-Revisited (1986-1987)

Pada tanggal 27 September 1986, selama melangkahkan kaki di Eropa Metallica, Inc. Tour, anggota kartu membuat sebuah permainan untuk menentukan bunks pada bus wisata mereka yang akan tidur. Burton menang dan memilih untuk tidur di ranjang Hammett. Pada sekitar matahari terbit dekat Dörarp, Swedia, sopir bus kehilangan kendali dan tergelincir, yang menyebabkan bus untuk membatalkan beberapa kali. Ulrich, Hammett, dan Hetfield berkelanjutan tidak ada luka serius. Namun, Burton bassis terjepit di bawah bus dan meninggal. Hetfield mengatakan: Aku melihat bus berbaring tepat kepadanya. Aku melihat kakinya mencuat keluar. Aku panik. Sopir bus, aku ingat, mencoba menarik selimut dari bawah kakinya yang akan digunakan untuk orang lain. Aku hanya pergi, 'Jangan sialan lakukan itu! "Aku sudah ingin membunuh sopir bus. Saya tidak tahu apakah dia mabuk. Yang saya tahu adalah, ia sedang mengemudi dan Cliff tidak hidup lagi.

kematian Burton  meninggalkan masa depan Metallica diragukan. Tiga anggota yang tersisa memutuskan untuk melanjutkan, dan dengan berkat keluarga Burton, band mencari pengganti. Sekitar 40 orang, termasuk teman lama Hammett, Les Claypool of Primus, Troy Gregory dari Prong, dan Jason Newsted , mantan kapar dan Jetsam, mengikuti audisi untuk band. Newsted belajar seluruh set daftar Metallica. Setelah audisi Metallica mengundangnya untuk Tommy Joynt di San Francisco. Hetfield, Ulrich, dan Hammett memutuskan Newsted sebagai pengganti Burton. Pertunjukan pertama Newsted dengan Metallica berada di Country Club di Reseda, California. Para anggota diprakarsai Newsted dengan menipu dia  makan bola wasabi.

Setelah Newsted bergabung Metallica, band meninggalkan El Cerrito dan latihan di ruang rumah pinggiran kota yang sebelumnya disewa oleh sound engineer Mark Whitaker dijuluki "Metalli-home"  dan pindah ke kota-kota yang berdekatan Berkeley dan Albany sebelum akhirnya menetap di kota Marin County dari San Rafael, utara San Francisco.

Metallica selesai dengan tur di bulan-bulan awal tahun 1987. Pada bulan Maret tahun 1987, Hetfield sedang patah pergelangan karna skateboard, memaksa band untuk membatalkan penampilan di Saturday Night Live. Pada Agustus 1987, sebuah drama penutup diperpanjang (EP) berjudul The $ 5,98 EP, Garage Days Re-Revisited dirilis. EP ini direkam dalam upaya untuk menggunakan band baru untuk menbangun sebuah studio rekaman, menguji bakat Newsted, dan untuk meringankan kesedihan dan stres setelah kematian Burton. Sebuah video berjudul Cliff 'Em All memperingati Burton tiga tahun di Metallica dirilis pada tahun 1987, video termasuk solo bass, video rumah, dan foto.


... And Justice for All (1988–90)
Metallica selama the Damaged Justice tour


Ini adalah album Metallica pertama masuk studio sejak kematian Burton, ...
And Justice for All dirilis pada tahun 1988. Album ini sukses secara komersil, mencapai nomor enam di Billboard 200, dan album pertama band ini untuk masuk top 10. Album ini meraih platinum sembilan minggu setelah rilisbass Newsted di album ini sengaja dilemahkan sebagai bagian terus-menerus "perpeloncoan" , dan gagasan-gagasan musiknya diabaikan-meskipun ia di perbolehkan menulis kredit untuk lagu " blackened " Ada keluhan tentang produksi, Steve Huey dari Allmusic mengatakan drum Ulrich yang mengklik lebih dari berdebar, dan gitar "buzz tipis".  Untuk mempromosikan album, Metallica memulai tur yang disebut Damaged Justice.


Pada tahun 1989, Metallica menerima nominasi pertamanya Grammy Award untuk ...And Justice for All di kategori pendatang baru Best Rock / Metal Performance hard Vocal atau kategori Instrumen. penghargaan kemenangan Metallica adalah favorit, tapi penghargaan itu diberikan kepada Jethro Tull untuk album Crest dari Knave. Penghargaan itu kontroversial dengan fans dan pers. Metallica sedang berdiri di luar menunggu panggung untuk menerima penghargaan setelah menyanyikan lagu "One". Jethro Tull telah disarankan oleh manajer untuk tidak menghadiri upacara karena ia mengharapkan Metallica untuk menang. Penghargaan itu disebut dalam Entertainment Weekly 's "Grammy 10 Biggest Upsets".

Setelah merilis ...
And Justice for All, Metallica merilis debut video musik untuk lagu "One", yang band ini tampil di sebuah gudang kosong. Rekaman itu remix dengan film Johnny Got Gun-Nya. Daripada mengatur perizinan kesepakatan yang sedang berlangsung, Metallica membeli hak lagu untuk film. Video remix diserahkan ke MTV dengan alternatif versi satunya yang digelar kembali pada kasus MTV yang melarang versi remix. MTV menerima versi remix. video itu paparan pertama pemirsa Metallica. Pada tahun 1999 itu terpilih nomor 38 tahun 1999 di MTV "Top 100 Video Sepanjang Masa"dan ditampilkan dalam jaringan edisi 25th Anniversary ADD Video, yang memamerkan video yang paling populer di MTV dalam 25 tahun terakhir

Metallica (1990-1993)

Pada bulan Oktober 1990, Metallica masuk One on One studio rekaman di Hollywood Utara untuk merekam album berikutnya. Bob Rock, yang telah bekerja dengan Aerosmith, The Cult, Bon Jovi, dan Mötley Crüe, dipekerjakan sebagai produser. Dan dikenal sebagai The Black Album-remixed tiga kali, biaya US $ 1 juta. Meskipun rilis ditunda sampai tahun 1991,
debut Metallica masuk di nomor satu dari sepuluh negara, menjual 650.000 unit di AS . Selama minggu pertama  album ini membawa Metallica pada  perhatian utama dan mendapatkan sertifikat 16 kali platinum di Amerika Serikat, yang membuatnya masuk dalam kategori 25 album terlaris di negeri ini. Pembuatan Metallica dan tur berikut didokumentasikan dalam A Year and a Half in the Life of Metallica. Tur insupport album, yang disebut mana pun We May Roam Tour, berlangsung 14 bulan dan termasuk bertanggal di AS, Jepang, dan Inggris. Pada bulan April tahun 1992, Metallica tampil di The Freddie Mercury Tribute Concert dan melakukan tiga set -song. Hetfield kemudian melakukan "Stone Cold Crazy" dengan sisa anggota Ratu dan Tony Iommi.

Pada tanggal 8 Agustus 1992, selama co-headlining Guns N 'Roses / Metallica Stadium Tour, Hetfield mengalami tingkat dua dan tiga luka bakar nya pada lengan, wajah, tangan, dan kaki. Ada beberapa kebingungan dengan setup kembang api baru, yang mengakibatkan Hetfield berjalan ke 12 kaki (3,7 m) dekat api selama "Fade to Black". Newsted mengatakan kulit Hetfield itu "menggelegak seperti di The Toxic Avenger"
Teknisi gitar  John Marshall, yang sebelumnya mengisi pada gitar dan sekarang bermain di Metal Church, diganti Hetfield untuk sisa tur. Hetfield tidak bisa bermain gitar, meskipun ia mampu bernyanyi. Kemudian pada tahun 1993, Metallica melanjutkan Nowhere Else ke Roam Tour, bermain lima pertunjukan di Mexico City. Kehidup Sial, Pesta & Purge, boxset pertama band dirilis pada bulan November 1993. Koleksi tersebut berisi tiga CD live, tiga video home version, dan sebuah buku yang penuh dengan para pengendara dan surat surat.
  
Load, Reload, Garage Inc., and S&M (1994–99)

Setelah hampir tiga tahun tur untuk mempromosikan album Metallica, termasuk kinerja headlining di Woodstock '94, Metallica kembali ke studio untuk menulis dan merekam album studio keenam. Band ini melanjutkan hits singkat pada musim panas 1995 dan menggelar 3 show outdoor yang termasuk headlining di Donington Park, di mana ia didukung oleh Slayer, Skid Row, Slash Snakepit, Therapy ?, dan Corrosion of Conformity. Tur singkat berjudul  Escape from the Studio '95. Band ini menghabiskan waktu sekitar satu tahun menulis dan merekam lagu-lagu baru, sehingga perilisan Load di lakukan pada tahun 1996. Debutnya
Load di nomor satu di Billboard 200 dan ARIA Charts. art cover load, yang disebut  Blood and Semen III, diciptakan oleh Andres Serrano. perilisan di tandai perubahan dalam arah musik band dan nuansa baru dan rambut anggota band 'dipotong. setelah itu Metallica menjadi headliner di  festival rock alternatif Lollapalooza pada pertengahan 1996.


Selama produksi awal album, band ini mencatat materi yang cukup untuk mengisi album ganda. Diputuskan bahwa setengah dari lagu-lagu yang akan dirilis, band ini akan terus bekerja pada lagu-lagu yang tersisa dan melepaskan pada tahun berikutnya. Hal ini mengakibatkan album tindak lanjutart cover Reload. diciptakan oleh Serrano, kali ini menggunakan campuran darah dan urin. Reload debutnya di nomor satu di Billboard 200 dan mencapai nomor dua di chart Top Canadian Album. Hetfield mengatakan dalam 2004 Film Some Kind of Monster bahwa band awalnya mengira beberapa lagu di album ini "dipoles dan ulang" sampai dinilai tidak releasable. Untuk mempromosikan Reload, Metallica tampilkan "Fuel" dan "The Memory Remains" dengan Marianne Faithfull di NBC Sabtu Night Live pada bulan Desember 1997.

Pada tahun 1998, Metallica menyusun album ganda lagu penutup berjudul  Garage Inc, Disk pertama berisi cover baru rekam lagu Diamond Head, Killing Joke, The Misfits, Thin Lizzy, Mercyful Fate, Black Sabbath, dan lain-lain. Disk kedua menampilkan versi asli The $ 5,98 EP Garage Days Re-Revisited, yang telah menjadi barang kolektor langka. Album ini masuk Billboard 200 di nomor dua.

Pada tanggal 21 April dan 22, 1999, Metallica merekam dua pertunjukan dengan San Francisco Symphony orkestra yang dilakukan oleh Michael Kamen, yang sebelumnya bekerja dengan produser Rock on "Nothing Else Matters". Kamen mendekati Metallica pada tahun 1991 dengan gagasan memasangkan musik band dengan orkestra simfoni. Kamen dan stafnya lebih dari 100 terdiri bahan orkestra tambahan untuk lagu-lagu Metallica. Metallica menulis dua lagu baru Kamen-mencetak gol untuk acara, "No Leaf Clover" dan "-Human". Audio rekaman dan rekaman konser yang dirilis pada tahun 1999 sebagai album dan konser Film S & M. Ini memasuki Billboard 200 di nomor dua, dan grafik ARIA Australia dan Album Internet Top di nomor satu
 



ENTER SANDMAN # METALLICA
FADE TO BLACK # METALLICA
For Whom The Bell Tolls # Metallica 
Master of Puppets # Metallica 
MASTER OF PUPPETS # METALLICA 
No Leaf Clover # Metallica 
NOTHING ELSE MATTERS # METALLICA 
ONE # METALLICA 
SEEK AND DESTROY # METALLICA 
SEEK AND DESTROY # METALLICA 
The Day that Never Comes # Metallica 
The Unforgiven # Metallica


KLIK >>>>> MINUS ONE LAINNYA  <<<<<< DI SINI
 
Discography
Studio albums
Awards
MTV Video Music Awards:
 American Music Awards: 
  • 1996: Favorite Artist: Heavy Metal/Hard Rock: Metallica – Load
  • 1996: Favorite Metal/Hard Rock Song – "Until It Sleeps"
Billboard Music Awards:
  • 1997: Billboard Rock and Roll Artist of the Year – Metallica (RIAA Diamond Award)
  • 1999: Catalogue Artist of the Year – Metallica
  • 1999: Catalogue Album of the Year – Metallica
Kerrang! Awards:
  • 2003: Hall of Fame – Metallica
  • 2003: Best International Band – Metallica
  • 2004: Best Band on the Planet – Metallica
  • 2008: Inspiration Award Winner – Metallica
  • 2009: Best Album – Death Magnetic
 Band members




 

0 komentar: